Linkwithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
loading...

Rabu, 31 Disember 2014

Kalau membaca buku itu, perhatikan ini sesat tidak?



Usai ujian tes lisan bahasa arab untuk hafal surat-surat pendek di mah’ad abu bakar

Sebenarnya hari ini punya rencana mau ke toko buku arafah di daerah ngruki cemani grogol sukoharjo.

Dan terlalu banyak pilihan mau ke toko buku mana yang harus saya pilih gramedia, togamas atau arafah?

Bingung ga tau mau milih mana? Padahal semuanya bagiku adalah toko buku bagus dan layak di kunjungi.

Tapi kalau toko buku arafah? Apakah anda sudah pernah ke sana? Anda tahu toko buku islam mana yang bisa bersaing selevel gramedia atau togamas? 

Isnin, 29 Disember 2014

Ada apa dengan didikan anak?

Siapa yang tidak ingin memiliki anak yang istimewa? 

Ayo ngaku aja siapa yang menginginkan anak yang terlahir memiliki watak yang luar biasa yang tiada tanding dan namanya harum baik di mana baik penghuni langit maupun penghuni bumi.

Iya, menurut saya memiliki seorang yang di lahirkan memiliki kelebihan dari anak-anak lain yang di sekitar kita adalah sebuah kebanggaan setiap orang tua dan bahkan itu adalah harapan terbesar dari orang tua.

Tapi sayangnya, tidak semua orang tua pandai mendidik anaknya sehingga bisa melahirkan anak seperti ksatria-ksatria islam bahkan panglima perang yang harum namanya.

Saya telah mengamati dan menganalisis dalam pikiran saya, banyak sekali orang tua yang beragama islam tidak bisa mendidik atau bahkan mau menjadi anak-anaknya seperti seorang militan.

Ahad, 28 Disember 2014

Hati yang Menangis dan Bergetar

Wahai jiwa-jiwa manusia yang serba salah dan lupa.
Kapan kamu akan menjadi  orang-orang yang benar-benar menjalankan kalimat tuhanmu? Taat akan segala perintahNya dan menjauhi larangan-laranganNya?

Kamu itu kadangkala suka menipu tuhanmu dengan segala caramu. 

Wahai si fulan sadarlah kamu adalah itu makhluk lemah yang di ciptakan Allah dan kamu pasti butuh Dia kapanpun dan di manapun kamu berada.

Bagaimana bisa? Walau godaannya begitu banyak yang datang bertubi-tubi dari daerah yang tidak di sangka-sangka dan bisa secara tiba-tiba datang begitu saja yang sebelumnya tidak pernah terpikirkan sama sekali.

Sabtu, 27 Disember 2014

Berkaryalah yang benar dan tidak menyimpang

Negeri-negeri taklukan muslim di abad pertengahan adalah harapan terbesar dan salah satu impian saya untuk bisa belajar sejarah kebudayaan bangsa-bangsa terdahulu.

Saya merasa ini adalah salah satu tujuan mulia yang harus di realisasikan.
Di kala banyak anak muda lebih suka menikmati negeri-negeri  paman sam dan  negara eropa lainnya serta negera asia timur.

Selasa, 23 Disember 2014

Bid’ah : Salah Prinsip dan Pemahaman

Hai rekan-rekan pembaca semua, apa kabar? Semoga sehat selalu bagi yang tidak sehat di doain semoga cepat sembuh ya sob. 

Baiklah kali ini saya mau membahas bid’ah, banyak orang semakin meramaikan bid’ah yang tidak ada tuntunannya dan di kehidupan Rasulullah pun tak pernah ada sama sekali.

Bid’ah muncul setelah generasi Rasulullah dan para sahabatnya berakhir  dan banyak muncul bid’ah-bid’ah.bila saya memaparkan bid’ah yang mungkin tidak sepaham dengan mereka yang ada mungkin masih mengikuti kebiasaan tradisi di masyarakat di sekitar kita mungkin akan marah dan berujung perdebatan sengit. Ya memang begitulah saling cari yang salah untuk memenagkan perdebatan hanya masalah bid’ah.

Isnin, 22 Disember 2014

I am and history book


"Belajarlah dari sejarah masa lalumu, ambillah hikmah darinya niscaya engkau akan tahu hasilnya." (Mukhofas Al-Fikri)
Ku teringat dari dari sisa masa-masa silam yang telah aku lalui. Semua apa yang telah terjadi telah memberikan arti dari hidup dan telah belajar dari sejarahku sendiri.

Dengarkanlah baik-baik ya saudara-saudara sebangsa dan setanah air, ku telah membaca perjuangan para pejuang-pejaung tanah yang telah di janjikan untuk di satukan di bawah revolusi bung karno kala itu.

Rabu, 17 Disember 2014

Kisah Seorang Ibu Dari Dunia Maya

Kira-kira sudah berteman secara maya atau online sekitar setahunan yang lalu.
Saya secara tidak sengaja meng-add seorang ibu muda yang sudah berkeluarga dan memiliki dua putri dan memiliki suami yang begitu penyayang terhadap istrinya, subhanalah sebuah keluarga harmonis yang penuh dengan kasih sayang. Rasanya saya juga menginginkan seperti yang demikian hehehe. . .
Orangnya sendiri menurut adalah tipe orang cantik yang suka dengan kisah-kisah ataupun seputar yang berhubungan dengan Al-Qur’an bahkan ia juga ngebet banget pengen sharing ilmu dari saya hahaha. . .

Isnin, 15 Disember 2014

Menjadi Lebih Baik di Hari Milad

Sebentar lagi akan memasuki tahun baru masehi, tahun baru yang di mulai dari kelahairan Nabi Isa As.

Buat klien semua sebentar lagi juga akan memasuki hari ulang tahun saya.
Anda jangan memberikan ucapan selamat ulang tahun kepada saya di tanggal 18 desember nanti. Tidak ingin meniru-niru gaya orang yahudi dan nashrani dan bertindak, jadi jangan sekali-kali mengucapkan selamat ulang tahun atau hadiah ulang tahun kecuali hal itu tidak melanggar ketentuan agama. Paham tidak nih?

Rabu, 10 Disember 2014

Teman Maya Bersemi Kembali

Baru pulang ngaji nyari ilmu dari cabang Majlis Tafsir Al-Qur’an terdekat.

Dan aku terganggu dengan kekhusyukan dalam menyerap ilmu.

Karena apa? Saya lihat di notifikasi HP melihat sosok lama di akun facebook saya. 

Akun yang telah memblokir saya hampir setahunan silam kini ia rasanya ingin berteman kembali dengan menggunakan akun lainnya. Sebut saja namanya “bu SF” (nama samaran)

Dan saya memang tidak menyadari bahwa hanyalah penipu yang sedang modus dan akan melucuti harta saya hahaha, ternyata saya salah dan berprasangka buruk kepadanya untuk mengantisipasi penipuan.
Ketika ia menyebut dengan nama yang pernah di kenal dulu saya baru ingat siapa orang yang menggunakan nama samaran itu hahaha...

Isnin, 8 Disember 2014

Giveaway Ajang Mukhofas di Perpanjang

Maaf untuk para peserta Giveaway yang telah ikut berpartisipasi.

Event giveaway yang sebenarnya aakan di tutup pada tanggal 8 desember 2014 dengan sangat berat hati kami selaku adminnya akan memperpanjang event ini hingga akhir tahun menuju tahun 2015.

Dengan berbagai pertimbangan yang kami pikirkan sebenarnya giveaway ini di perpanjang atau tidak? Tetapi dengan pertimbangan sambil pikir-pikir, jadi kami mengambil keputusan untuk memperpanjangnya.

Bagi teman-teman yang belum merasa ikut atau berpartisipasi dalam event kami bisa di coba untuk meramaikan acara kami. Siapa saja bisa ikut yang terpenting ia memiliki blog, baik itu orang baru di dunia  blog maupun orang yang telah lama berkecimpung di dalamnya.

Suasana Hati Anak Muda

Aku. Apabila ayahku menyuruh saya untuk di ajak untuk bekerja.

Entah itu membantu memindahkan ikan dari kolam A ke kolam yang lain selalu saja terkena  bulan-bulanan ayah hanya karena tidak becus tidak profesional dalam bekerja.

Memang benar-benar membuat hati dan emosi itu bergemuruh untuk membentaknya, tapi saya tidak berani nanti durhaka kepadanya.

Mungkin sabar adalah senjata yang harus di miliki oleh setiap orang termasuk saya pribadi agar bisa mengontrol atau mengerem gejolak amarah. Tapi nyatanya juga ngga kuat-kuat ya haha. . .

Isnin, 1 Disember 2014

Apakah Sabar itu Perlu?

Bangun tidur pun kesiangan.

Hanya gara-gara pulang habis kulakan jipang atau brondong dari semarang.

Dan sampai rumah pun hingga larut malam dan hal seperti sudah menjadi kebiasaan saya ketika kulakan menemani sopir (bukan ayah) sebagai penggantinya. ketika tidak ada kegiatan yang begitu menyibukkan setiap hari.

Kemarin itu pula saya sebenarnya sangat berat untuk menjalani hanya untuk mendampingi kulakan jipang atau brondong ke semarang.

Isnin, 24 November 2014

Bahagia karena punya dirham

Kemarin setelah habis pulang ngampus dan selesai jum’atan saya punya rencana yang harus di wujudkan.

Saya hari itu berniat mau membeli koin dirham atau dalam istilah indonesianya adalah uang perak.

Dan sebenarnya koin dirham memiliki sauadara kembar.
Saudara kembarnya itu bernama koin dinar dan dalam istilah indonesia juga di sebut koin emas.

Khamis, 20 November 2014

Balasan untuk kemenangan jokowi

Akhir-akhir ini banyak kabar beredar

Bahwa BBM (Bahan Bakar Minyak) ingin di naikkan oleh pemerintahan jokowi.
Masalah penaikan BBM yang telah di katakan semasa kampanyenya dulu, bahwa calon presiden Jokowi-JK tidak akan menaikkan BBM atau menolak keras dari kenaikan BBM

Dan di hari ini apa yang jokowi lontarkan hanyalah sebuah ucapan bohong hanya untuk memenangkan posisinya sebagai orang nomor 1 di Republik Indonesia.

Isnin, 17 November 2014

Banyak orang baik diam. Ada apakah?

Sudah sejak 1 minggu yang lalu.

Saya dan bapak menanam jagung benih secara bersama-sama
Sampai hari ini pun juga belum selesai, bapak tidak ingin atau orang lain untuk di pekerjakan lahan semua miliknya.

Yang boleh hanya saya dan seluruh keluarganya.

Khamis, 13 November 2014

Renungan untuk Dolly

Tahu lokalisasi prostitusi dolly, gang dolly? Sebuah tempat atau kawasan pelacuran terbesar  dan tersohor se-indonesia dan se-asia tenggara

Bahkan ini adalah sebuah lokalisasi prostitusi  tertua di indonesia.

Lokalisasi prostitusi lain yang ada di asia tenggara kalah, lebih besar dan terparah di kawasan kota pahlawan ini.

Tapi ada yang tahu siapa pendiri, perintis, tokoh utama dalam dalam merintis bisnis haram, bisnis esek-esek? Ada yang tahu?

Selasa, 11 November 2014

Bersedekah dengan Menanam

08 NOVEMBER 2014

hari ini hari pertama hujan begitu deras.

Hampir setiap hari tempat  di mana saya tinggal mengalami kekeringan yang panjang dan cukup parah.

Sehingga untuk keperluan pertanian, ternak ikan pun harus mencari air di sungai, dengan menyedot air dengan diesel air.

Tapi ya sudahlah, kini bersyukur karena Allah telah memberikan begitu banyak rahmatNya. “Terima kasih ya allah atas air hujan yang berlimpah ini yang sebelumnya tidak kami duga akan turun hari ini” lirihnya dalam hati ku

Isnin, 10 November 2014

Daftar Peserta Ikut GA Ajang Menulis Mukhofas

Setelah ku cek-cek dari yang mengikuti Giveaway pada Ajang Menulis Mukhofas

Ternyata ada juga yang ikut berpartisipasi. Dan siapa lagi yang mau menyusul dan menyusul?

Tapi yang berpartisipasi itu peserta masih sedikit sekali dan belum menampakkan tanda taringnya.

Isnin, 3 November 2014

Waktu yang tersia-siakan

Menurut teman-teman semua waktu itu penting tidak? Mengapa? Pasti jawaban yang muncul pasti iya, ya jelas dong waktu itu memang sangat penting dan berharga dan siapa yang menyia-nyiakan waktu akan merugi.

Jumaat, 31 Oktober 2014

Pelajaran Berharga dari Menteri Bertato

Presiden baru republik indonesia baru saja usai di lantik.

Dan menteri-menterinya baru di umumkan setelah delapan hari sejak hari pelantikannya.

Di dalam pemerintahan presiden joko widodo (jokowi)-jusuf kalla yang menamakan kabinetnya kabinet kerja.

Terlepas dari tidaknya, di kepimpinan Joko Widodo-Jusuf Kalla banyak sekali menteri perempuan yang menduduki atau mendapatkan jatah kursi di kementrian.

Padahal di era kepemimpinan SBY-Budiono atau sebelumnya lagi masih jarang perempuan mengisi jabatan yang cukup bergengsi  dan tergolong amanat berat di pundaknya.

Rabu, 22 Oktober 2014

Serba-Serbi Taat

Taat itu apa sih? Kalau di tanyai pasti bingung nyari kalimat yang tepat hehe..

Kata guru geografi SMA ku dulu bapak windi hartono mengatakan taat adalah “ketika kamu di perintah nurut aturan yang ada bukan malah membangkang” tapi saya sedikit lupa nasehat-nasehat beliau jadi belum sepenuhnya benar lho.

Isnin, 20 Oktober 2014

Giveaway Ajang Menulis Mukhofas

Alhamdulillah... kali ini saya selaku pemilik blog kepengen mengadakan GiveAway (bagi-bagi) hadiah bagi anda yang mau ikutan atau berpartisipasi dalam ajang menulis di blog dan akan menjadi pemacu semangat menulis bagi para penulis muda.

Dalam baru kali ini saya mau mengadakannya yang sebelumnya bukan ajang menulis tapi antah berantah yang ngga terlalu jelas.

Isnin, 13 Oktober 2014

Pra GiveAway Ajang Menulis

Saya selaku pemilik blog NOTES FROM MUKHOFAS INSPIRATION akan mengadakan ajang lomba menulis di blognya masing-masing. Hal ini di peruntukkan bagi anda yang memiliki blog dengan platfrom apa saja, bebas bisa blogger, wordpress, tumblr, weebly dan selainnya yang anda miliki.

Isnin, 6 Oktober 2014

Belilah kesultanmu

“beli semua kesulitanmu dengan sedekah”  kata nabi

Mungkin berapa banyak orang yang telah mendengar kata-kata nabi itu yang termaktub di hadits. Mungkin hanya sedikit terutama orang-orang yang selalu menuntut ilmu, ilmu agama terutamanya dan itu juga di lihat seberapa sungguhnya dalam menuntut ilmu agama.

Khamis, 2 Oktober 2014

Dari Silaturahmi Kita Bisa bahagia

Dalam pengamatan yang sedikit berbeda yang dari pengamatan pada umumnya, Bahwa silaturahmi itu sangat perlu dan bahkan sangat di anjurkan bagi setiap umat islam. Dan dari waktu ke waktu silaturahmi itu semakin luntur dan terkikis sehingga di dalam diri umat muslim ada sebuah rasa takut yang berlebih-lebihan ketika akan menjalin sebuah silaturahmi terhadap saudaranya.

Rabu, 24 September 2014

Kakehan gludhug kurang udan

Banyak orang di muka bumi ini menyia-nyiakan waktu sehingga tampak sia-sia.  Termasuk kakehan gludhug kurang udan “terlalu banyak bicara tetapi tidak ada kenyataannya.”

Orang suka banyak omong. Ya tapi hanya sekedar sesuatu sing ra penting (yang tidak penting) atau ngomong ora ono maknane gur golek senenge (berbicara tidak ada maknanya, Cuma sekedar mencari kesenangan)

Sabtu, 13 September 2014

keangkuhan manusia, apakah itu?

Saya ingin tanya kepada teman-teman semua. Kira-kira tahu belum mengapa negara Indonesia selalu saja banjir hampir setiap tahunnya?

Apa yang ada dalam angan-angan teman? Mungkin karena kerakusan manusia itu sendiri, ada juga karena penebangan hutan yang tak mengindahkan UU negara dan juga seabreg pikiran lainnya.

Khamis, 28 Ogos 2014

Mungkin kita tidak tahu



Kita sering lihat-lihat kalau hampir setiap tahun Jakarta selalu saja banjir. Dan sampai sampai harus terendam genangan air bah langit. Sungguh malangnya lagi mereka harus mengungsi ke daerah yang tidak terkena banjir. 

Isnin, 11 Ogos 2014

2 tipe wanita, dalam kemaksiatan

Apa yang anda pikirkan tentang sebuah sabda nabi berikut ini :
 
Wanita yang di katakan dalam haditsnya bersabda “aku melihat kedalam surga, maka aku melihat kebanyakan penghuninya adalahorang-orang faqir. 
 Dan aku meliahat kedalam neraka maka aku menyaksikan kebanyakan penghuninya adalah kaum wanita.”  (HR. Bukhori dan Muslim)

Ahad, 10 Ogos 2014

Sesuatu yang di harapkan wanita dari calon suami

Sudah beberapa hari selama ramadhan saya tak sempat menulis.

Tapi sekarang sedang berusaha untuk menulis apa yang akan saya tulis.

Dan sekarang berpikiran tentang sosok seperti apa kriteria si calon suami yang di harapkan atau di inginkan oleh calon istrinya kelak?

Selasa, 1 Julai 2014

Apa yang kita cari di bulan puasa?

Habis main edit-editan belajar buat cover buku hehehe. Ternyata susah-susah gampang ya hihi..)

Lepas dari itu semua saya ingin menjabarkan sesuatu di bulan yang penuh berkah apalagi penuh dengan rahmat dan ampunan. Bukankah bulan ramadhan juga bulan berkah, rahmat dan penuh ampunan? Saya rasa sih memang bulan berkah, rahmat, dan penuh ampunan. 

Isnin, 30 Jun 2014

Puasa Ramadhan itu ajang apa?

Bulan ramadhan telah hadir dan telah menghampiri hari-hari kita bukan?

Apa aja yang kita lakuin di bulan puasa? Apa ada yang membangunkan pacar via telepon? Wah menghindari pacaran nih. Tapi masih terikat saying-sayangan sama yang di sana.

Bisa-bisa nanti puasanya pada gugur tuh, padahal kita ngga sadar ataupun tidak tahu kearah situ bahwa puasa kita batal dan pupus hanya tinggal angan-angan pikiran.

Khamis, 26 Jun 2014

Siapa saja lelaki sukses itu??

Sosok lelaki sukses ituuuu apa aja?

Menurut catatan yang saya cari-cari di social media terutama facebook dan curhat sahabat-sahabat facebook itu sangat bermacam-macam. Dan ada juga jawaban yang sangat kurang memuaskan sekali.

Selasa, 24 Jun 2014

10 Tanda di bulan ramadhan???

Pagi-pagi harus nulis nih, sambil mencicipi kopi manis hehe)

Oyaa. Sebentar lagi bulan suci ramadhan tiba. Paling Cuma menghitung hari 1, 2,3, 4 hari. Pokoknya yang pasti anda sudah pada tahu kapan ramadhannya jatuh pada tanggal berapa.

Ahad, 22 Jun 2014

Berpakain wanita yang menyihir pria!

Di sebagaian anak muda zaman yang serba modern ini pola berpakaiannya tak menunjukkan siapa jati dirinya terutama anak putri, anak remaja putri, gadis, yang mengaku cewek dan tentu saja kaum hawa.
Dari sisi yang kami lihat di mana-mana termasuk di jalan-jalan, mall, taman hiburan, pasar tradisional, dan lain-lain sebagainya dan yang pasti adalah di pusat-pusat keramaianlah.

Jumaat, 20 Jun 2014

Sebuah Karunia atau mengeluh?

Kadangkala kita ini di bawah kadangkala kita ini di atas bukan?
 
Kalau kita di bawah banyakan dari kita yang paling banyak adalah mengeluh atau berkeluh kesah, tapi ketika kita di atas banyakan dari kita adalah syukur nikmat atau berlaku sombong terhadap manusia atau sesamanya.

Selasa, 17 Jun 2014

Tentang sesuatu yang bernama kematian



Pada dasarnya semua manusia pastinya akan mati. Tetapi manusia sesuatu yang berhubungan dengan kematian selalu saja menghindar.

Yahhh.. itulah tabiat manusia tidak mau mati, bahkan ingin di tambah umur yang panjang agar bisa menikmati hidup di dunia yang penuh dengan kenikmatan sesaat saja.

Ahad, 15 Jun 2014

Hati-hatilah dengan program sekuler



Kurang  lebih satu bulan lagi bangsa Indonesia akan merayakan pesta pemilihan presiden yang di helat setiap 5 tahun sekali.

Dalam pergantian pemimpin bangsa Indonesia tak menampakkan kemajuan-kemajuan yang pasti. Dan jika di lihat di media hanya sebuah embel-embel dusta. Bukannya media itu sekarang sering terjadi banyak pemalsuan fakta. Yang sebenarnya asli malah di pelintir sedikit. Biar media dapat bayaran atau rating yang memuaskan.

Jumaat, 13 Jun 2014

Program besar umat musuh islam



Apa kira-kira banyak orang paham apa itu demokrasi, apa itu liberalism, capitalism, sekulerisme dan sebangsanya dari produk-produk orang-orang kafir.

Yah.. apa yang ada di dunia semua pasti sudah di pelintir oleh orang-orang berhati busuk untuk menjauhkan umat islam dari prinsip dasar ajaran islam.

Rabu, 4 Jun 2014

Porsi setiap insan ga mesti sama


Setiap orang punya porsi kekurangan yang berbeda beda. Kita sendiri juga tak luput dari kekurangan itu sendiri. 


Berbeda. Pastinya diri kita sendiri  bisa mengetahui dari penilaian kita sendiri bukan? 

Tapi apa. Mereka tak habis-habisnya mencari kekurangan seseorang. Hal ini banyak kita di media Koran, tabloid, majalah, essay, feature, dan pastinya internet yang paling lebih merajai.
Kalau media sendiri, mencari kekurangan orang lain atau kekurangan perkara-perkara yang tak boleh dibahas yang bisa membawa aib seseorang dan kepercayaannya hilang hanya gara-gara masalah sepertinya sepele bagi kita. 

Isnin, 2 Jun 2014

Ingin menjadi orang tenar



Siapa yang tidak pengen. Anda bisa menjadi sehebat irfan bachdim, bambang pamungkas, lionel messi, cristiano ronaldo, dan siapa lagi yang namanya tenar hingga mancanegara.

Sudah pasti di antara anak adam pastinya paling tidak kepengen seperti mereka-mereka yang udah top kehidupannya bahkan kegemilangan karirnya.

Sabtu, 31 Mei 2014

Ilmu Pengetahuan : Antara Ulama dan Pemikir Masa Kni

Dari kesekian miliar manusia yang ada di bumi Allah ini apakah manusia bisa mau menerima kebenaran? 


Menurut orang berakal dan mau berfikir pastinya tak begitu banyak manusia yang mau menerima kebenaran.

Rabu, 28 Mei 2014

Permasalahan yang harus bisa di renungi



Orang modernis sekarang sekarang kalau mau mengonsumsi sesuatu pasti serba instan.
Tak hanya bapak-bapak, ibu-ibu usia yang sudah menua yang juga doyan mengonsumsi yang demikian.

Waktu dari abad ke-19 cukup berdampak yang begitu besar bagi kehidupan manusia di bumi ini.

Seiring begitu cepatnya bumi ini berjalan, bumi ini juga mengalami perubahan yang signifikan yang lumayan besar.

Selasa, 27 Mei 2014

Gairah Hidup setiap insan




Hidup ini sebenarnya mudah, namun suka mengeluh menjadikannya terlihat susah.hidup ini sebenarnya indah, namun karena suka menyia-nyiakan waktu ibadah menjadikan terasa jauh dari berkah.

Terkadang. Dalam kehidupan nyata ini, kita selalu di hadapkan dengan berbagai masalah pelik dalam hidup  yang luas ini. Bahkan kadangkala diri kita ini bertanya-tanya dengan hati nurani kita.

Sabtu, 24 Mei 2014

Membangun bisnis dari tangan kecil


Di detik-detik abad modernisasi ini segala tak dapat kita pungkiri. Termasuk masalah hidup dan harapan untuk masa depan.


Ini semua demi satu harapan. Demi uang guna menunjang kehidupannya agar tetap berkelanjutan.


Orang-orangpun seperti kita saja sudah tak begitu amat peduli terhadap hal sepele tapi dampaknya sangat luas dan fatal.


Di tambah lagi banyakan orang hobinya Cuma menghabiskan uang alias boros buat belanja-belanja yang ga  penting sama sekali. Sungguh fatal lagi daripada di gunakan untuk amal atau membangun usaha.

Khamis, 22 Mei 2014

Tentang mahar wanita



Saya sendiri yang juga sebagai kaum adam juga mengerti  akan hakikat apa yang di harapkan oleh kamu hawa.

Sekiranya apa semua kaum adam juga menegerti apa yang di harapkan oleh kaum hawa? 

Saya rasa tidak akan mengerti tanpa di beri gambaran seperti apa yang di harapkan si kaum hawa ketika apa yang di minta atau di harapkan

Seperti dua orang manusia yangsedang berdua-duaan dalam hubungan yang belum resmi dari sisi kehalalannya

Selasa, 20 Mei 2014

Kesuksesan yang Menipu



Sukses itu relatif. Sukses itu maknanya banyak  sekali. Tidak hanya mengejar sebuah cita-cita yang kita impikan dari kecil dulu.

Kita saya bertanya siapa sosok idola sukses kalian? Pasti banyak yang ada dalam benak-benak kalian bukan.

Banyak tokoh yang patut di jadikan teladan, tapi tokoh teladan terbaik umat manusia itu banyak di abaikan beliau adalah Rasulullah. 

Banyak dari kebanyakan manusia memilih tokoh teladan selain dari rasulullah seperti albert Einstein, Thomas alfa Edison, Helen keller, Alexander graham bell dan lain-lain.

Isnin, 19 Mei 2014

Pengumuman Giveaway Mukhofas Inspiration



Maaf sebelumnya. Kami lihat dari pantauan blog yang kami lihat. Blog NOTES FROM MUKHOFAS INSPIRATION tak menunjukkan hasil yang di katakana signifikan.

Kami hanya memilih para pemenang yang sesuai kriteria apa yang kami tulis jauh-jauh hari sebelumnya.

Bagi yang tak sesuai dengan syarat/kriteria yang kami tulis. Dengan berat hati kami tidak bisa memberikan hadiah itu kepada anda. Walaupun anda telah berkomentar.

Jumaat, 16 Mei 2014

Sukses dunia Cuma sekedar mainan

Banyak manusia hidup di dunia berlomba-lomba untuk menegejar sukses materi, sukses yang tak bersifat abadi. Tapi hal itu bukan suatu hal yang mustahil sob… 

banyak manusia sekarang banyak yang menegjar kehidupan dunia sebagai tujuan hidupnya yang nomor ke sekian. Sedang sukses untuk hidup sesudah mati yang di kejar amatlah minim..
menurut pendapat pribadi masing-masing kalian tujuan hidup sejak kita ada dari rahim ibu kita apa? Dulu kita berpikir hanya untuk seneng-seneng aja, tanpa memperhatikan kaidah dalam agama.

Isnin, 12 Mei 2014

Cuma hal sepele doang



Di zaman yang serba ada ini. Manusia lebih banyak menuntut untuk memenuhi naluri hatinya untuk di laksanakan menjadi sebuah kenyataan.

Seorang perempuan lebih memilih bercolek ria agar terlihat cantik dan di pamerkan  di hadapan orang yang bukan mahramnya, yang bukan kekasih halalnya. Bahkan auratnya di buka biar terlihat cantik, di puji banyak orang. Kalau mendapat pujian yang mayoritas banyak sangat seneng orangnya.

Jumaat, 9 Mei 2014

Pilih pemimpin jangan asal-asalan


Dalam memilih calon presiden mendatang kita sebagai rakyat Indonesia jangan berbangga dulu. Jika calon presiden yang akan di pilih sikap wataknya aja ga tahu.
 
Hal ini bisa-bisa membahayakan bangsamu sendiri. Apakah mau kalau bangsa kita mau di peralat oleh bangsa asing. Seperti kasus penyadapan telepon para pejabat tinggi yang di lakukan oleh intilijen Australia.


Apakah kita tidak terima jika bangsa kita di peralat oleh asing melalui pemerintahan yang bekerja sama kepada asing. Padahal kita sebagai rakyat tak menyadarinya. Karena rakyat kita rata-rata buta politik.

Rabu, 23 April 2014

Media : Antara kebenaran dan kebathilan




Banyak orang sekarang itu rentan dengan opini-opini sesat yang banyak di hembus-hembuskan oleh media. Yang juga untuk melencengkan umat dari kebenaran abadi.

Media telah menjadi ajang untuk merusak pemikiran-pemikiran sehat dan ajang pencucian otak umat islam melalui perang pemikiran. Dan tak mungkin bisa di satukan ataupun di sangkal sampai akhir zaman.

Selasa, 8 April 2014

Antara perubahan Fisik dan kehendak Allah


Lihatlah anak-anak yang umurnya masih seumuran anak TK, PAUD, SD sampai ABG

Lihatlah seperti apa akhlaknya? Tingkah lakunya?  Apakah akhlaknya  atau perilakunya mencerminkan sebagai bangsa atau juga manusia yang bisa maju dimasa-masa yang akan datang.

Jumaat, 4 April 2014

Tingkah laku yang Mulai Amburadul



Kalau diriku ini melihat tingkah ulah anak muda sekarang yang cenderung amburadul dalam bertingkah yang lebih menjurus mengikuti trend-trend  budaya populer dan tak sesuai dengan budaya Indonesia serta ajaran islam itu sendiri. sungguh sangat miris, marah dengan sikap mereka.

Banyak muda-mudi sekarang atau orang yang cenderung acuh tak acuh dengan ajaran islam yang tak kuat dalam melawan arus globalisasi yang berakibat ikut terseret arus kejahiliyahan modern yang makin menjadi-jadi serta lebih cenderung jauh atau melenceng dari ajaran islam.

Isnin, 31 Mac 2014

Takut dengan jodoh?



 Yang amat ditakuti bagi para singlers, terutama yang umurnya sudah lebih dari 25 tahun bahkan sudah hampir mendekati 30 tahun rasanya terlalu galau dalam memikirkan pendamping hidup mereka. siapa jodoh mereka kelak nanti, tapi tak kunjung-kunjung datang padahal usia makin bertambah.

Zaman yang semakin menjahiliyah ini. Seperti apa yang disabdakan nabi ada benarnya, bahwa para wanita lebih banyak ketimbang para pria yang juga menandakan semakin dekatnya kiamat.

Selasa, 25 Mac 2014

Pacaran, antara akal sehat dan tidak tahu


Masa remaja adalah masa-masa yang sangat indah di mata kebanyakan anak muda . Tapi masa-masa yang indah dan salah kaprah dalam mencari jati diri seorang anak remaja.

Para remaja terutama remaja putri, mereka menawarkan harga dirinya atau menjadi pacar laki-laki lain yang belum tentu halal bagi seorang remaja putri, sungguh sangat disayangkan dan prihatin.

Khamis, 20 Mac 2014

Urgensi formalitas dunia perdukunan

Ditengah-tengah zaman yang serba maju. Manusia Indonesia masih selalu percaya sesuatu yang masih berbau kemistikan. Mistik yang telah ada sejak zaman nenek moyang kita sejatinya telah memicu banyak kerusakan terutama kerusakan sosial kemasyarakatan. Tak lepas dari itu semua paranormal juga ikut berperan dalam melestarikan agar tetap subur di masyarakat.


Sabtu, 15 Mac 2014

[GIVEAWAY] MUKHOFAS Berbagi!

Halo semua, para sahabat! semoga tidak bosan berkunjung blog NOTES FROM MUKHOFAS INSPIRATION ini yah... kalau bosan coba beri kami masukan di KONTAK ME yang insya allah akan kami tanggapi secepatnya sebagai rasa peduli kami kepada anda.
Dengan usia blog NOTES FROM MUKHOFAS INSPIRATION yang makin genap 1 tahun pada bulan juli mendatang, maka tak ada salahnya saya mengadakan kontes blog ini.. ooo..iya.. kontes blog ini mulai berlaku sejak 15 maret sampai 15 mei 2014 dan akan di umumkan setelah usai Giveawaynya.

Jumaat, 28 Februari 2014

Kembalikan akhlak bangsaku ini!!



Akhlak bangsa merupakan salah satu elemen penting yang menjadi sorotan media baik massa maupun internet. Hal ini banyak dibahas dari berbagai instansi mulai dari instansi agama, pendidikan sampai instansi pemerintahanan.



Banyak para pelaku yang tak mencerminkan akhlak berkarakter mulia, banyak diantara para pelaku instansi terkait yang melakukan tindak pidana korupsi mulai dari instansi pemerintahan sampai instansi terkecil sekalipun.

Isnin, 10 Februari 2014

Valentine Day Bukan Budaya Baik

Valentine day di akhir tahun 2000 telah mewabah di negeri muslim. dan akan tetap bertambah hingga hari kiamat datang. karena sudah banyak nubuwah di hadits-hadits shahih yang banyak di riwayatkan. Apalagi berita, iklan yang menggoda, baik promo door to door maupun bukan dari berbagai lingkup sosial masyarakat yang mungkin tidak bisa kita halau dengan sendirinya

Istilah valentine day sangat populer kini, terutama di kalangan muda-mudi dan anak baik SMP maupun SD yang masih mencari jati dirinya. Apalagi valentine day bukan budaya bangsa kita, apalagi agama moyoritas orang Indonesia (Islam). valentine day adalah salah satu budaya bangsa nashrani. dan kini banyak di sakralkan oleh para pemuda islam.

Jumaat, 7 Februari 2014

anak muda enaknya bergaya

ketika melihat anak muda dari dalam tampak baik, sopan, santun, apalagi terlihat akhlak budinya, tapi ketika mereka beraksi di luar kelakuannya Nampak berbeda jauh dan lebih bergaya serba aneh-aneh, gaul-gaul, bergaya metal, bergaya punk, sampai-sampai mendirikan geng sebagai ciri khas mereka dan lainnya yang identik dengan selera mereka.


Isnin, 3 Februari 2014

Ibnu Sina sang Intelek Muda Belia

Para penduduk negeri barat atau para intelektual barat saja mengakui kehebatan tokoh muslim hebat abad pertengahan. Tokoh muslim hebat itu istilahnya adalah ilmuwan muslim, ilmuwan muslim ini sangat di akui oleh kaum yang benci terhadap agama langit ini.

Banyak sekali ilmuwan muslim yang telah mengguncang dunia dengan khazanah pemikirannya yang luas dan tak ada pada ilmuwan non muslim, mereka yang non muslim turut mengambil manfaat lebih dari para pemikir muslim ini.

Ahad, 19 Januari 2014

Moral di Ujung Tanduk

Hampir semua orang dilihat dari sisi kualitas lebih memilih kepada manusia yang memiliki karakter atau berakhlak yang baik, sopan dalam berbicara dan bertingkah laku serta bisa mengimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari.

Karena kurangnya pemahaman memadai dari sisi agama, sehingga banyak dari orang sekarang ketika ada orang yang berperilaku baik atau benar dianggap salah, sok alim, sok suci dan sebagainya. Tapi ketika orang yang berperilaku salah di anggap baik atau benar sebagai contoh “pacaran itu bagus kok bisa salin kenal mengenal sebelum kita masuk jenjang pelaminan nanti”. Atau orang suka berdusta saja dianggap baik?

Selasa, 14 Januari 2014

wawancara eksklusif bersama hariyanto wijoyo



Hariyanto wijoyo said:
“pemuda hanya tahu tentang duniawi dan melupakan akhiratnya, sehingga nafsu duniawi akan lebih kuat hadir dalam dirinya, dibandingkan nafsu untuk mendekatkan diri kepada sang pencipta…”

Sabtu, 11 Januari 2014

ternyata wanita lebih berbahaya, ya?

Hampir setiap sisi kehidupan di abad modernisasi, pergaulan para remaja, muda-mudi telah membuat gempar masyarakat public. Hampir tingkah laku orang-orang masa kini sudah tidak sesopan dulu, tidak semulia generasi-generasi sebelum mereka  yang notabene masih bermoral sopan dan santun dalam bersikap, termasuk para wanita itu sendiri.

Isnin, 6 Januari 2014

Gagasan Dr Dino Patti Djalal sang Diplomat Ulung

Tidak semua masyarakat Indonesia mengenal sosok Dr dino patti djalal, beliau merupakan seorang di plomat luar biasa Indonesia yang bertugas sebagai duta besar Indonesia untuk amerika serikat sejak pemerintahan presiden susilo bambang yudhoyono 10 agustus 2010. dino patti djalal di lahirkan dari seorang ayah yang juga seorang di plomat hasyim djalal dan seorang ibu jurni djalal. Dinno patti djalal dilahirkan pada 10 sepetember 1965 di Beograd Yugoslavia. Dinno menkah dengan Drg. Rossa raid dan dikaruniai 3 orang anak.

Jumaat, 3 Januari 2014

Generasi muda menjawab tantangan masa depan

Semua orang tahu bahkan dunia mengakui bahwa Negara Indonesia ini merupakan termasuk Negara yang besar dan berpenduduk besar pula yang masyoritas beragama islam. Tapi sayang seribu sayang bahwa sebagian besar umat islam Indonesia hanyalah islam KTP yang tidak melaksanakan hukum-hukum Allah.