Linkwithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Khamis, 1 Januari 2015

Nasihat Ibu : Etika Kepada yang lebih Tua

Kemarin malam saya habis-habisnya di nasihati oleh ibu gara-gara kekuranngan sopan santun dalam bertutur kata terhadap orang yang lebih tua dari saya.

Ketika ibu pulang dari mengaji di solo malam sekitar jam 20.00 wib tanggal 31 desember. Saya sendiri merasa tak sadar telah berbuat seperti dan belum pernah mengetahuinya sebelumnya.

Begini, karena saya tak tahu sopan santun di sebabkan memiliki kekurangan mendengarkan sejak kecil sehingga tak tahu apa-apa tentang efek-efek orang tua ketika memberikan contoh kepada kami ketika masih kecil. Dan orang tua tak tahu hal seperti ini.

Rabu, 31 Disember 2014

Kalau membaca buku itu, perhatikan ini sesat tidak?



Usai ujian tes lisan bahasa arab untuk hafal surat-surat pendek di mah’ad abu bakar

Sebenarnya hari ini punya rencana mau ke toko buku arafah di daerah ngruki cemani grogol sukoharjo.

Dan terlalu banyak pilihan mau ke toko buku mana yang harus saya pilih gramedia, togamas atau arafah?

Bingung ga tau mau milih mana? Padahal semuanya bagiku adalah toko buku bagus dan layak di kunjungi.

Tapi kalau toko buku arafah? Apakah anda sudah pernah ke sana? Anda tahu toko buku islam mana yang bisa bersaing selevel gramedia atau togamas? 

Isnin, 29 Disember 2014

Ada apa dengan didikan anak?

Siapa yang tidak ingin memiliki anak yang istimewa? 

Ayo ngaku aja siapa yang menginginkan anak yang terlahir memiliki watak yang luar biasa yang tiada tanding dan namanya harum baik di mana baik penghuni langit maupun penghuni bumi.

Iya, menurut saya memiliki seorang yang di lahirkan memiliki kelebihan dari anak-anak lain yang di sekitar kita adalah sebuah kebanggaan setiap orang tua dan bahkan itu adalah harapan terbesar dari orang tua.

Tapi sayangnya, tidak semua orang tua pandai mendidik anaknya sehingga bisa melahirkan anak seperti ksatria-ksatria islam bahkan panglima perang yang harum namanya.

Saya telah mengamati dan menganalisis dalam pikiran saya, banyak sekali orang tua yang beragama islam tidak bisa mendidik atau bahkan mau menjadi anak-anaknya seperti seorang militan.

Ahad, 28 Disember 2014

Hati yang Menangis dan Bergetar

Wahai jiwa-jiwa manusia yang serba salah dan lupa.
Kapan kamu akan menjadi  orang-orang yang benar-benar menjalankan kalimat tuhanmu? Taat akan segala perintahNya dan menjauhi larangan-laranganNya?

Kamu itu kadangkala suka menipu tuhanmu dengan segala caramu. 

Wahai si fulan sadarlah kamu adalah itu makhluk lemah yang di ciptakan Allah dan kamu pasti butuh Dia kapanpun dan di manapun kamu berada.

Bagaimana bisa? Walau godaannya begitu banyak yang datang bertubi-tubi dari daerah yang tidak di sangka-sangka dan bisa secara tiba-tiba datang begitu saja yang sebelumnya tidak pernah terpikirkan sama sekali.