Catatan

Tunjukkan catatan dari Januari 25, 2015

Aku Tidak Cinta Indonesia, Mengapa?

Imej
Seperti yang sudah saya tulis di aku cinta indonesia, mengapa? maka di langkah-langkah selanjutnya menulis ini.
Bisa anda pikirkan seberapaorang indonesia yang tidak cinta dengan tanah airnya indonesia? Pasti tidak ada yang tahu akan hal demikian.
Melihat dari berbagai lini kehidupan yang terjadi dari lingkungan sekitar saya sendiri dan juga berita-berita terbaru di media massa maupun internet itu makin menambah saya juga tidak cinta sama indonesia hahaha
Jika kamu marah-marah dan mengusir untuk pindah negara serta  tidak terima atas apa yang telah di tulis ya oke-oke aja nih perasaanku tetap adem ayem.

Aku Cinta Indonesia, Mengapa? Bag II

Selain dari pesona alam itu sendiri, saya juga cinta dari sisi seni budaya, bahasa, kehidupan sosial yang begitu beragam dan masih tersembunyi di wilayah-wilayah terpencil di indonesia sehingga kurangnya eksplorasi.
Yang menurut survey atau penelitian yang pernah ada jumlah bahasa daerah di indonesia ini mencapai kurang lebih 300 an bahasa dan budaya daerah setempat membuat diri saya kagum yang luar biasa dan bangga akan negaraku indonesia. (baca : tidur di kencingi setan)

Bahkan salah satu kesenian indonesia yang mendunia itu “batik” saya sendiri sempat bangga yang menjadi salah satu warisan dunia yang di akui UNESCO dan di gunakan di berbagai negara dunia yang mana sang legenda pembebas afrika selatan nelson mandela juga mengenakan batik. Luar biasa negriku. Atau bahkan makanan indonesia “rendang” juga menjadi salah satu makanan dari indonesia yang mendunia dan juga di akui.
Bahasa jawa yang juga di pakai di negera bekas jajahan belanda di salah satu negara di amerika selatan yakni suri…

Aku Cinta Indonesia, Mengapa? (bagian I)

Bisa bayangkan dalam benak anda seberapa cinta terhadap negeri sendiri, tanah air indonesia, tanah nusantara yang kaya sedaridulu.

Pastinya setiap anda punya selera sendiri seberapa besar cintanya tersebut terhadap ibu pertiwi.