Linkwithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Sabtu, 18 Julai 2015

Tentang Komunitas Blogger Reporter ID

Blogger Reporter ID setahu saya ia salah satu komunitas blogger biasa
biasa saja dan cenderung menyepelekan.

Komunitas = Blogger Aktif Menulis?

Blogger Aktif Menulis adalah sebuah komunitas blogger yang saya dirikan beberapa waktu lalu tepatnya 9 mei 2015.

Saya ingin mendirikan setiap blogger itu adalah orang yang bisa untuk berkarya dan menunjukkan dedikasinya dalam menulis yang profesional yang tidak menipu seperti yang menjadi tradisi blogger nakal.

Blogger itu harus bisa menjadi teladan yang baik untuk orang lain untuk masyarakat pada suatu negara.

Masih banyak juga blogger yang punya blog tapi juga jarang di isi tulisan postingan terbaru dengan beragam alasan yang kompleks.

Di tambah minimnya pengetahuan tentang blog pun mereka enggan tentang memaksimalkan blog, hanya untuk sekedar dapat info yang mau ngajari juga susah dan beragam kesusahan lain untuk belajar ngeblog.

Wajar saja belajar ngeblog itu ada naik turunnya ada perjuangan yang bervariasi setiap blogger terutama blogger pemula atau blogger baru.

Saya sedang berusaha untuk mendirikan komunitas Blogger yang di dirikan ini untuk memberi manfaat bagi mereka yang belajar dan lebih berpengalaman lagi di dunia blogger.

Salah satu tujuannya mengedukasi setiap pemula memahami sedikit demi sedikit dan sebagai ajang silaturahmi antar blogger lama, blogger baru untuk nantinya bisa saling membantu, bahu membahu.

Saya tahu komunitas blogger aktif menulis ini masih sangat baru dan perlu masukan, saran dan kritik yang membangun. Bila ada kesalahan pada diri kami tampakkanlah kepada kami agar bisa menjadi orang yang mau memperbaiki diri.

Saya sebagai seorang blogger juga punya impian yang harus di wujudkan. Impian itu pernah saya tulis "Aku ingin jadi blogger sukses" dan tentu impian seorang anak blogger

Jumaat, 17 Julai 2015

Gadget = Diamkan untuk Mendengarkan Khutbah

Ketika nanti di tempat sholat id jangan bermain gadget mari dengarkan tausiyah yang di sampaikan. Dengan semakin canggihnya zaman kita manfaatkan teknologi itu untuk keperluan yang lebih bermanfaat bukan sekedar update pamer pamer di social media tapi lebih dari itu.

Misalnya ketika habis sholat nanti kita rekam tausiyahnya dan di share ke saudara, teman, rekan, kolega agar insya Allah hidayah islam pun datang kepadanya.

Banyak sekali di zaman zaman ini memanfaatkan teknologi informasi untuk yang salah maka ia pun juga salah dalam pemakaiannya.

Mereka tidak tahu karena belum mengerti tapi kalau sudah mengerti ya maklumlah.

Ingat gunakan smartphone dengan baik ya nanti kalau tidak bisa diamkan dan dengarkan tausiyah dan khutbahnya.


=====
bagi Anda yang ingin bekerjasama atau melakukan Kolaborasi Bisnis dengan blog saya boleh juga, untuk lebih lengkapnya bisa di baca Kolaborasi Bisnis

Selamat Hari Raya Fitri 1436 H

Pagi ini saya mau menulis tentang hari bahagia buat kaum muslim dimanapun ia berada. Hari di mana umat muslim telah berjuang melawan diri selama 30 hari dengan berpuasa ramadhan yang luar biasa berat karena harus menahan hawa nafsu.

Tapi setelah sekian hari 30 hari melewati semua itu umat islam kembali berbahagia dengan menancapkan rasa syukur ke hadirat Allah yang telah mempertemukan kita kembali di hari raya yang telah lalu.

Dalam iringan perjalanan hari raya yang telah berlalu dengan hari raya yang baru pssti ada liku liku jalan membawa kesalahan, ketidaksukaan, sehingga acapkali menyakiti hati saudara muslim lainnya.

Maka di hari yang fitri ini saya dan keluarga meminta maaf kepada siapa yang telah di sakiti olehnya untuk saling berbagi maaf yang sebenar benarnya yang di landasi iman dan taqwa. Dari itu kami mengucapkan selamat hari raya idul fitri 1436 H

تَقَبّلَ الَلّهُ مِنَّا وَ مِنْكُمْ

Khamis, 16 Julai 2015

Secercah Pengalaman dari Ibu Wylnera Wiwik

Saya suka tulisan yang di share ibu Wylvera wiwik tentang secercah pengalaman tentang Menulis di koran tempo sebuah pengalaman menulis yang menberi secercah motivasi buat penulis pemula.

Sebuah kiprah yang tidak di sangka sangka ternyata telah menghantarkan kepada kebahagiaan. Saya juga ikut merasakan benih kebahagiannya walaupun hanya menulis pengalaman singkat ini

Saya berusaha untuk tetap menulis sebanyak mungkin setiap hari agar tidak sia sia sehari tidak menulis. Menulis akan berbuah manfaat di masa yang akan datang bila kita di hari ini berusaha dan memaksimalkan peoses usaha membesarkan impian cita cita kita dalam menulis.

Sebagaimana para penuntut ilmu di zaman para sahabat , para tabiin dan para sesudahnya mereka menulus setiap hari sehingga buah karya begitu banyak dan mengagumkan banyak manusia lain yang mengambil manfaat darinya.
Kalau yang di tulis ibu Wylvera Wiwik ini akan sangat berbeda dengan istilah penjara suci ya hehe.. pencara suci hanya di kaitkan kepada mereka yang pernah mengenyam pendidikan pondok pesantren sehingga tidak bebas sebagai bersekolah di sekolah negeri.

Mereka yang di penjara di penjara suci mengira tidak gaul , kuno, kolot, kurang pergaulan dan lain lain sehingga mssa depan bila sekolah di penjara suci masa depan nya buram.


Angan angan mereka tentang anggapan penjara suci salah, di penjara suci kita akan mendapatkan beragam hikmah setelah lulus nanti.

Baik, selayaknya kita bisa bersyukur ya bisa di beri kenikmatan berupa aroma kebebasan tidak terkekang dalam penjara, eh bukan penjara suci lagi tapi penjara beneran yang menjadi bagian dari para penegak hukum negeri ini.

Mereka terpenjara mungkin seperti yang telah di paparkan dalam tulisan mbak Wylvera Wiwik dalam pengalaman tentang menulis di koran tempo sangat tepat bahwa anak anak remaja kini telah melakukan kejahatan yang seharusnya tidak mereka lalukan tapi ya sudah karena sebuah kebutuhan yang mendesak
Saya berharap dari tulisan ini yang di kutip dari ibu Wylnera Wiwik bisa memberi seberkas cahaya kedamaian, ketentraman, dan kedamaian Ilahi.

Rabu, 15 Julai 2015

Perempuan = Mahal?

Setiap perempuan itu di hargai mahal sebagaimana seorang putri kerajaan pasti ia tidak di perkenankan untuk menemui banyak laki laki di luar istananya.

Tapi karena perempuan mau mau saja di jadikan pacar orang atau menawarkan diri untuk di jamah orang yang belum resmi belum berhak secara hukum.

Sehingga mereka yang menawarkan diri dalam cakup ini ia telah menjual yang anat murah tentang seputar harga dirinya.

Seorang calon suami yang baik menginginkan calon istri yang baik yang harganya mahal yang belum pernah di nodai oleh lelaki bermental jahiliyah bermental bodoh.

Ibaratkan perempuan dengan dua pilihan antara buah rambutan yang masih bagus belum di buka dan sudah di kupas serta di makan kira kira pilih yang mana yw?

Kalau saya memilih yang masih bagus dan segar nah itulah sebagai peremupan itu saya memilih yang masih asli belum terpegang. Jadi engkau perempuan jadilah engkau seperti calon ratu yang ada di istana itu bukan sekedar barang murahan.

Islam sangat menghargai perempuan, tapi perempuan rusak di sebabkan ya karena dirinya sendiri karena menganiaya diri.

Demikian, bila ada salah mohon di kritik

Game, Permainan pembentuk karakter, ada apa ya?

Ketika di usia anak anak seorang calon pemuda cenderung di kenalkan pada permainan game, niscaya di masa perkembangan berikutnya sang anak akan berkenalan permainan game yang lebih hebat lebih canggih tanpa bantuan kita, orang tua tapi dengan sendirinya ia akan beradaptasi.

Nah begitulah ketika seorang anak sudah di kenalkan permainan daripada permainan unik yang bersifat tebak menebak misalnya sholat subuh ada berapa rekaat? Dhuhur ada berapa rekaat? QS ( Quran Surat) kelima surat apa? Dan lain lain

atau juga tebak tebak nabi itu ada berapa? sebutkan? nah anak anak akan berfikir mencari jawabannya, bila sudah menyerah kita memberikan penjelasan sehingga ini menambah wawasan si anak bukan?

tapi nyatanya anak anak di sodorkan mainan modern

iya toh? bukannya ngga ngeri? menurut saya ngeri di masa yang akan datang bukan hari ini. di hari ini bagi saya itu biasa biasa saja kok dampaknya.

Nah bila permainan seperti ini seringkali di jadikan permainan pengganti game dan berulang ulang maka sang anak akan mengingatnya permainan yang berkesan di masa kecilnya seperti tebak tebakan ini.

atau permainan modern yang bersifat mendidik, seperti permainan yang sudah saya coba yaitu permainan teka teki silang sehingga akan menambah kosa kata baru bagi anak bila memainkan game seperti ini.



Daripada permainan yang tidak baik sehingga bila di biarkan main game online, PS dan sejenisnya maka tidak akan bisa lepas dari permainan ini.

Berhati hatilah calon orang tua yang akan mendidik anak anaknya menjadi calon pemuda yang sholeh sholeh dan rabbani aamiin...

Adab Idul Fitri

Sunnah yang menjadi kebiasaan di hari raya setiap tahun ini harus membumi dalam setiap jiwa umat islam, terkadang ada juga yang tidak tahu tentang pemahaman agama yang mumpuni. Berikut ringkasan nya semoga bermanfaat

1. Mandi

Sebelum berangkat sholat ke masjid atau ke tanah lapang di sunnahkan untuk mandi. Kalau ngga mandi pasti bau menyengat hehe...

2. Berpakaian dengan baik, bila ada

Masa mau sholat hari raya pakai pakaian yang ngga sopan apalagi tidak sesuai anjuran Rasulullah tidak punya adab yang baik nih, maka pakai pakaian yang baik bersih.

3. Makan sebelum berangkat

Ini berlaku bagi sholat idul fitri makan sebelum berangkat berbeda dengan idul adha jangan makan sebelum berangkat hal ini di ajarkan oleh Rasulullah loh
4. Mengambil dua jalan

Berangkat lewat jalan ini dan pulang lewat jalur yang berbeda dari yang di lewati ketika berangkat tadi.

5. Waktu dan tempat takbir hari raya

Kurang tahu

6. Waktu sholat hari raya

Saat matahari tingginya sekadar dua batang tombak.

7. Sholat sebelum khutbah

Sholat sebelum khutbah sudah menjadi hal jamak setiap hari raya sehingga udah terbiasa

8. Tanpa adzan dan iqamah

Jelas ya kalau sholat hari raya idul fitri tanpa adzan dan iqamah.

9. Bacaan takbir hari raya

اَللّهُ أكْبَرُ اللّهُ أكْبَرُ، لاَ إلَهَ إلّاَ اللّهُ وَاللّهُ اكْبَرُ، اللّهُ اكْبَرُوَلِلّهِ الحَمْدُ.
10. Ucapan hari raya
Ucapan hari raya sesuai tuntunan agama islam adalah berikut
تَقَبّلَ اللّهُ مِنّا وَمِنْكُمْ

Demikian yang bisa saya sampaikan, bila ada yang salah mohon di kritik ya

Bermimpi Seolah-olah ke Borneo

Sebenarnya dalam diri  dan benak serta lubuk hati terdalam belum punya keinginan yang kuat dan aneh aneh untuk menjelajahi alam liar.

Isnin, 13 Julai 2015

IMAMTA GREAT EVENT #putri

Muslimah MTA telah sukses menggelar acara IMAMTA GREAT EVENT yang sebelumnya pada tanggal 29 juni lalu jatuh pada bagian putra dan sabtu kemarin 11 juli adalah bagian putri berhasil di gelar.

Acara akbar IMAMTA putri ini bertempat di gedung pengajian MTA mangkunegaran dengan menghadirkan Al Ustadz Ahmad Sukina sebagai pembicara dan di acara ini ada sekitar 150 mahasiswi serta muslimah dari anggota IMAMTA solo.

Mengambil tema acara islam masa kini adalah berdakwah melalui kemajuan teknologi seperti media sosial dan bisa menunjukkan peran muslimah yang mana muslimah kini minim greget dalam berdakwah sebagaimana ummul mukminin Aisyah ra.

Perlu di ketahui buat kaum wanita, bahwa berdakwah bukan hak kaum lelaki saja siapa saja melaksanakan tugas mulia ini tugas untuk berdakwah mengajak manusia kepada kebenaran dan kebaikan.

Nah dari itu berdakwah lah guna memtebal kantong amal, jangan merasa amal kita sudah cukup jangan merasa kita sudah cukup akan islam kita.

Semoga IMAMTA putri bersinergi untuk kemajuan peradaban islam di masa yang akan datang

Ahad, 12 Julai 2015

Luar Ma'had Abu Bakar As-shidiq

ini adalah foto di ruang kelas lantai tiga Mah'ad Abu Bakar As-Shidiq Surakarta jurusan bahasa arab.

saya tidak bisa mendesekripkan secara lengkap karena kosakata bahasa untuk mengungkapkan masih sangat terbatas.

saya hanya akan memaparkan sedikitnya saja dekat di kampus farmasi Univesitas Muhammadiyah Surakarta

samping kampus Ma'had abu bakar dan belakang kampus.

pohon pohon itu adalah pesona masuk kampus farmasi  bila di lihat dari depan jalan masuk. tapi di atas dari atas kampus saya.

thanks, bagaimana dengan pendapat Anda?

sarannya