Linkwithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Memaparkan catatan dengan label pengalaman. Papar semua catatan
Memaparkan catatan dengan label pengalaman. Papar semua catatan

Ahad, 2 Ogos 2015

Hanya Sekedar Pengalaman

"Pengalaman adalah guru terbaik"

Khamis, 30 Julai 2015

Ikut Lomba Berbuah Tanaman Sawi? Hah, kok bisa?

Khamis, 16 Julai 2015

Secercah Pengalaman dari Ibu Wylnera Wiwik

Saya suka tulisan yang di share ibu Wylvera wiwik tentang secercah pengalaman tentang Menulis di koran tempo sebuah pengalaman menulis yang menberi secercah motivasi buat penulis pemula.

Sebuah kiprah yang tidak di sangka sangka ternyata telah menghantarkan kepada kebahagiaan. Saya juga ikut merasakan benih kebahagiannya walaupun hanya menulis pengalaman singkat ini

Saya berusaha untuk tetap menulis sebanyak mungkin setiap hari agar tidak sia sia sehari tidak menulis. Menulis akan berbuah manfaat di masa yang akan datang bila kita di hari ini berusaha dan memaksimalkan peoses usaha membesarkan impian cita cita kita dalam menulis.

Sebagaimana para penuntut ilmu di zaman para sahabat , para tabiin dan para sesudahnya mereka menulus setiap hari sehingga buah karya begitu banyak dan mengagumkan banyak manusia lain yang mengambil manfaat darinya.
Kalau yang di tulis ibu Wylvera Wiwik ini akan sangat berbeda dengan istilah penjara suci ya hehe.. pencara suci hanya di kaitkan kepada mereka yang pernah mengenyam pendidikan pondok pesantren sehingga tidak bebas sebagai bersekolah di sekolah negeri.

Mereka yang di penjara di penjara suci mengira tidak gaul , kuno, kolot, kurang pergaulan dan lain lain sehingga mssa depan bila sekolah di penjara suci masa depan nya buram.


Angan angan mereka tentang anggapan penjara suci salah, di penjara suci kita akan mendapatkan beragam hikmah setelah lulus nanti.

Baik, selayaknya kita bisa bersyukur ya bisa di beri kenikmatan berupa aroma kebebasan tidak terkekang dalam penjara, eh bukan penjara suci lagi tapi penjara beneran yang menjadi bagian dari para penegak hukum negeri ini.

Mereka terpenjara mungkin seperti yang telah di paparkan dalam tulisan mbak Wylvera Wiwik dalam pengalaman tentang menulis di koran tempo sangat tepat bahwa anak anak remaja kini telah melakukan kejahatan yang seharusnya tidak mereka lalukan tapi ya sudah karena sebuah kebutuhan yang mendesak
Saya berharap dari tulisan ini yang di kutip dari ibu Wylnera Wiwik bisa memberi seberkas cahaya kedamaian, ketentraman, dan kedamaian Ilahi.

Ahad, 12 Julai 2015

Luar Ma'had Abu Bakar As-shidiq

ini adalah foto di ruang kelas lantai tiga Mah'ad Abu Bakar As-Shidiq Surakarta jurusan bahasa arab.

saya tidak bisa mendesekripkan secara lengkap karena kosakata bahasa untuk mengungkapkan masih sangat terbatas.

saya hanya akan memaparkan sedikitnya saja dekat di kampus farmasi Univesitas Muhammadiyah Surakarta

samping kampus Ma'had abu bakar dan belakang kampus.

pohon pohon itu adalah pesona masuk kampus farmasi  bila di lihat dari depan jalan masuk. tapi di atas dari atas kampus saya.

thanks, bagaimana dengan pendapat Anda?

sarannya

Khamis, 9 Julai 2015

Bunga Matahari

Bunga matahari ini saya foto pada bulan april kalau tidak salah hari jum'at tanggal 9 ketika sebelum sampai pos awal pendakian karena sepeda motor tidak kuat.

memang sungguh indah bunga mataharinya. rasanya ingin naik gunung lagi untuk berfoto foto dan mengabadikan alam keindahan ke dalam blog dan tulisan tulisan hebat para perajajut pena.

maaf cuma singkat. kira kira apa pendapatmu tentang Bunga Matahari di atas? coba deskripsikan?

Rabu, 8 Julai 2015

Pas Beli Bibit lele


Isnin, 6 Julai 2015

Pesona Ungaran


ini adakah pesona sebelum menuju puncak gunung ungaran semarang jawa tengah ketika liburan pasca ujian MID Semester Kuliah.

maaf ngga lengkap karena sibuk banget. insya allah lain waktu

Jumaat, 26 Jun 2015

Belum Saatnya Bagiku untuk Menulis Karya Fiksi Mengapa?

Sebenarnya hati kecilku juga ingin menjadi seorang penulis novel seorang penulis cerita cerita yang di bumbui oleh khayalan.

Inilah Kelakukan Buruk Anak Laki Laki di Bulan Puasa

Sebenarnya baru dapet ide dan inspirasi tadi pagi ketika berimajinasi, oh secara tidak sengaja ide ini muncul dan saya tulis di agenda buku.

Khamis, 22 Januari 2015

Aku Tersesat Ketika Berkemah



Sabtu tanggal 17 januari 2015 adalah hari bersenang-senang untuk rekreasi ke telaga mardido di dekat candi sukuh ngargoyoso karanganyar dalam acara camping atau kemah di alam terbuka.


Mungkin hanya saya saja yang ikut dari kelas pagi. Di ma’had di bagi menjadi dua kelas pagi dan sore.

Rabu, 14 Januari 2015

Nikmat Allah : Naik Kelas

alhamdulillah setelah bangun pagi di hari ini saya memang ada program ke kampus hanya untuk mengambil atau melihat pengumuman hasil ujian yang telah melalui dengan hati galau, tidak tenang dan tentu saja selalu was-was nanti kalau tidak naik semester berikutnya.

waktu pun berjalan dengan cepatnya berangkat dengan naik motor dengan perasaan hati ini tenang-tenang saja dan terkadang dihantui kalau saya tidak bakal naik ke semester berikutnya.

rasanya frustasi kalau nanti memang tidak naik dan tidak mau melanjutkan kuliah atau tinggal kelas yang dulu. begitulah ketika berpikiran yang tidak tidak ketika dalam perjalanannya. (baca : tidur di kencingi setan)

Selasa, 13 Januari 2015

Komet Lovejoy



Setelah membaca sebuah situs berita online kompas yang menjelaskan akan munculnya komet lovejoy di indonesia yang bisa di lihat dari sabang sampai merauke.

Saya rasanya juga ingin melihat komet yang katanya dari situs online tersebut adalah sebuah kejadian langka yang  terjadi setiap 11.500 tahun sekali.

Tidak ingin menyia-nyiakan momen indah tentang suatu hal di dunia astromi modern ini, apa mau di kata sepertinya terhambat atau terhalang hanya untuk bisa menikmatinya.

Ahad, 4 Januari 2015

Upaya Setan Ajak Manusia

konten pornografi adalah salah satu media yang sangat berbahaya bagi siapa saja termasuk anak muda seperti saya sendiri.

sudah berapa kali saya tidak bisa menjaga iman, hati agar tidak terperosok ke jurang menyia-nyiakan manusia untuk berbuat dosa demi dosa.

walaupun kadangkala orang seperti saya sudah menguatkan iman untuk melawan arus keingianan hawa nafsu untuk tidak mengikuti kata-kata bisikan iblis yang tertanam kuat dalam bayang-bayang.

inilah zaman yang lebih berbahaya fitnahnya dari zaman zaman sebelumnya, zaman ketika rasulullah muhammad menjadi nabi masih sangat minim atau sedikit sekali fitnah yang meni,pa setiap manusia.

Impian Seorang Anak Blogger

impian menjadi seorang blogger sukses adalah impain setiap blogger pemula

tapi dari beragam banyak blog yang bertebaran di dunia blogesphere kumpulan blog-blog yang banyak beretebaran di dunia internet, dunia maya sangat banyak sekali para blogger yang telah berputus asa dalam ngeblognya.

begitu dengan saya, dulu saat di awal-awal ngeblog juga ada yang namanya putus asa untuk menekuni hobi ini.

Aku mau jadi blogger sukses


Mimpi saya untuk bisa menjadi seorang blogger papan atas memang harus di wujudkan. Yah blogger papan atas sama juga di artikan sebagai blogger sukses. 

Iya untuk menjadi blogger sukses sepertinya tidak gampang perlu proses untuk bisa meraih sebuah impin itu menjadi kenyataan.

Hal ini sudah menjadi azzam saya untuk meniatkan dan menguatkan tekad besar itu. Semua itu perlu perjuangan.

Isnin, 22 Disember 2014

I am and history book


"Belajarlah dari sejarah masa lalumu, ambillah hikmah darinya niscaya engkau akan tahu hasilnya." (Mukhofas Al-Fikri)
Ku teringat dari dari sisa masa-masa silam yang telah aku lalui. Semua apa yang telah terjadi telah memberikan arti dari hidup dan telah belajar dari sejarahku sendiri.

Dengarkanlah baik-baik ya saudara-saudara sebangsa dan setanah air, ku telah membaca perjuangan para pejuang-pejaung tanah yang telah di janjikan untuk di satukan di bawah revolusi bung karno kala itu.

Rabu, 17 Disember 2014

Kisah Seorang Ibu Dari Dunia Maya

Kira-kira sudah berteman secara maya atau online sekitar setahunan yang lalu.
Saya secara tidak sengaja meng-add seorang ibu muda yang sudah berkeluarga dan memiliki dua putri dan memiliki suami yang begitu penyayang terhadap istrinya, subhanalah sebuah keluarga harmonis yang penuh dengan kasih sayang. Rasanya saya juga menginginkan seperti yang demikian hehehe. . .
Orangnya sendiri menurut adalah tipe orang cantik yang suka dengan kisah-kisah ataupun seputar yang berhubungan dengan Al-Qur’an bahkan ia juga ngebet banget pengen sharing ilmu dari saya hahaha. . .

Isnin, 15 Disember 2014

Menjadi Lebih Baik di Hari Milad

Sebentar lagi akan memasuki tahun baru masehi, tahun baru yang di mulai dari kelahairan Nabi Isa As.

Buat klien semua sebentar lagi juga akan memasuki hari ulang tahun saya.
Anda jangan memberikan ucapan selamat ulang tahun kepada saya di tanggal 18 desember nanti. Tidak ingin meniru-niru gaya orang yahudi dan nashrani dan bertindak, jadi jangan sekali-kali mengucapkan selamat ulang tahun atau hadiah ulang tahun kecuali hal itu tidak melanggar ketentuan agama. Paham tidak nih?

Rabu, 10 Disember 2014

Teman Maya Bersemi Kembali

Baru pulang ngaji nyari ilmu dari cabang Majlis Tafsir Al-Qur’an terdekat.

Dan aku terganggu dengan kekhusyukan dalam menyerap ilmu.

Karena apa? Saya lihat di notifikasi HP melihat sosok lama di akun facebook saya. 

Akun yang telah memblokir saya hampir setahunan silam kini ia rasanya ingin berteman kembali dengan menggunakan akun lainnya. Sebut saja namanya “bu SF” (nama samaran)

Dan saya memang tidak menyadari bahwa hanyalah penipu yang sedang modus dan akan melucuti harta saya hahaha, ternyata saya salah dan berprasangka buruk kepadanya untuk mengantisipasi penipuan.
Ketika ia menyebut dengan nama yang pernah di kenal dulu saya baru ingat siapa orang yang menggunakan nama samaran itu hahaha...

Isnin, 8 Disember 2014

Suasana Hati Anak Muda

Aku. Apabila ayahku menyuruh saya untuk di ajak untuk bekerja.

Entah itu membantu memindahkan ikan dari kolam A ke kolam yang lain selalu saja terkena  bulan-bulanan ayah hanya karena tidak becus tidak profesional dalam bekerja.

Memang benar-benar membuat hati dan emosi itu bergemuruh untuk membentaknya, tapi saya tidak berani nanti durhaka kepadanya.

Mungkin sabar adalah senjata yang harus di miliki oleh setiap orang termasuk saya pribadi agar bisa mengontrol atau mengerem gejolak amarah. Tapi nyatanya juga ngga kuat-kuat ya haha. . .